Bacaleg Bisa Bebas Memilih Partai

Bacaleg Bisa Bebas Memilih Partai

Sukaryadi juga menegaskan, fenomena bacaleg lintas partai bukan menjadi persoalan krusial dalam memenangkan pasangan calon di pilkada. Mengingat yang seharusnya konsen berada di tataran struktural partai. Karena di fraksi tidak sampai membahasnya. “Tidak ada lobi-lobi politik sampai sejauh itu. Kita konsen sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ucapnya.

Begitupun dengan yang terjadi saat ini dimana mesin partai tidaklah berjalan sebagaimana mestinya. Banyak dari kandidat cabup dan cawalbup yang memiliki tim sendiri, dan terjadi hampir disetiap pasangan calon. Jadi kata lelaki berkumis tipis itu, persoalan lintas partai dalam pembukaan bacaleg bukanlah menjadi perhatian khusus. “Harus diakui bersama bahwa saat ini mesin partainya juga tidak jalan,” kata dia.

Adapun untuk bakal calon legislatif, ketika bacaleg partai besutan Surya Paloh itu, diisi calon yang kredibel, ia meyakini bisa memiliki perwakilan dari setiap dapil. Hanya saja untuk saat ini, masih perlu koreksian dan kerja ekstra untuk bisa memenangkan dari setiap dapilnya.

“Ketika itu sudah ditempuh, nasdem meyakini bisa memiliki perwakilan dari setiap dapil,” tuturnya.

Selain itu, ia juga meyakini pertarungan pilkada tahun ini, calon yang telah diusung Nasdem akan menang dan mengalahkan petahana. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!