Baju Loreng Pun Bisa Jadi Bilal dan Khatib Salat Jumat

128
JADI KHATIB. Anggota TNI sedang melaksanakan tugas sebagai khatib salat Jum'at di Masjid Darussalam Blok Jemeti Desa Cempeh, Kecamatan Lelea.

LELEA-Anggota Kodim 0616/Indramayu yang sedang melaksanakan program TMMD di Desa Cempeh, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu membuat kagum jamaah salat Jum’at di Masjid Darussalam Blok Jemeti Desa Cempeh. Hal itu dikarenakan para prajurit yang sedang menjalankan tugas mulia tersebut, bisa juga menjadi Bilal dan Khotib Jumat.

Menurut tokoh agama setempat, Ustad Dul Ma’mun (61), bahwa baru kali ini dirinya melihat TNI yang menggunakan baju seragam loreng menjadi perangkat pelaksanaan Salat Jumat. Kejadian itu merupakan hal yang tidak biasa sangat membuat masyarakat dan jamaah masjid menjadi kagum. “Bapak TNI ini memang ustad,” ujarnya.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP MTr (Han) mengatakan, bahwa Kodim 0616/Indramayu rutin melaksanakan kegiatan keagamaan, baik di Markas Kodim sendiri maupun di Koramil Jajaran Kodim 0616/Indramayu. Salah satu kegiatanya yaitu pembacaan surah Yasin dan salat berjamaah bersama masyarakat. “Harapanya dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para anggota, sehingga bisa menjadi sori tauladan yang baik bagi masyarakat,” harap Agung.(rls)

BAGIKAN