Bamunas Diminta Warga Bangkitkan Lagi Sepakbola Cirebon

114
OLAHRAGA. Soleh Ismail, warga RW 10 Karya Bhakti yang juga official Timnas U-15 saat menyampaikan harapannya di hadapan Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

KESAMBI – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo kembali turun blusukan, Rabu (25/04) kemarin.  Bamunas bersilaturahmi dan menyapa warga di RW 10 Karya Bhakti Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi.

Kali ini, Bamunas mendengarkan curhatan Soleh Ismail, salahsatu warga yang aktif di dunia olahraga, dimana ia merupakan salahsatu Official di kesebelasan Timnas U-15.

Pada kesempatan sapa warga kemarin, Soleh mempertanyakan konsep apa yang sudah diusung oleh Pasangan Calon Walikota Cirebon nomor urut satu untuk memajukan persepakbolaan di Kota Cirebon.

“Saya masuk tim official timnas U-15, alhamdulillah saya juga sudah mengantongi lisensi kepelatihan, dan saya mengharapkan, Walikota Cirebon kedepan mampu membangkitkan kembali persepakbolaan di Kota Cirebon,” ungkap Soleh saat berdiskusi bersama Bamunas, kemarin.

Menanggapi curhatan dan harapan yang disampaikan oleh Soleh, Bamunas S Boediman mengatakan bahwa di Kota Cirebon, banyak cabang olahraga berprestasi yang masih minim perhatian, sehingga kedepan, dikatakan Bamunas ia memiliki konsep untuk pengembangan di sektor olahraga.

“Banyak cabang olahraga, bukan hanya sepakbola, dan kedepan saya ingin Kota Cirebon punya tim sekelas Persib, caranya bagaimana, kita mulai dari pembibitan, karena kita sudah punya fasilitas, kita punya Stadion Bima, dankebetulan saya juga suka olahraga, saya suka lari,” ungkap Bamunas.

Diakui Bamunas, ia pun sedikit banyaknya mengetahui keadaan dunia olahraga di Kota Cirebon, termasuk prestasi-prestasi yang diraih para Atlet asal Kota Wali.

Akan tetapi, dikatakan Bamunas masih ada yang harus dibenahi, sehingga kedepan tidak ada lagi atlet-atlet handal asal Kota Cirebon yang bermain untuk daerah lain.

“Atlet-atlet serta orang-orang yang berprestasi di Kota Cirebon harus mendapatkan perhatian lebih, dulu saya tahu di Kota Cirebon ada perenang handal, tapi sekarang ia bermain untuk daerah lain, itu yang harus kita benahi, mereka harus kita jaga, termasuk di sepakbola,” kata Bamunas. (sep)

 

BAGIKAN