Bamunas Ingin RS Khusus Bagi Warga Kota Cirebon

64
MENJENGUK. Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman saat menjenguk salahsatu warga. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH
MENJENGUK. Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman saat menjenguk salahsatu warga. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

PEKALIPAN – Sebagai Calon Walikota Cirebon yang begitu menyoroti peningkatan kualitas kesehatan, Bamunas S Boediman menginginkan agar kedepan Kota Cirebon memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang dikhususkan untuk warga di Kota Wali.

Dalam salahsatu agenda blusukannya di wilayah Jagasatru, Bamunas menerangkan bahwa kedepan fasilitas seperti itu harus dibangun, harus ada rumah sakit (RS) yang khusus diperuntukkan untuk pelayanan masyarakat di wilayah Kota.

Dikatakan Bamunas, Kota Cirebon memang memiliki fasilitas rumah sakit yang besar, yakni RSUD Gunung Jati. Namun disana, warga Kota Cirebon belum terlayani dengan maksimal, terlebih lagi saat ini RSUD Gunung Jati sudah menjadi salahsatu RS rujukan di Jawa Barat, sehingga fokus pelayanannya bukan hanya untuk warga Kota Cirebon saja.

Oleh karena itu, jika kedepan ia diberikan amanah untuk memimpin, ia menginginkan agar RS khusus tersebut didirikan, sehingga masyarakat, khususnya warga Kota Cirebon bisa mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.