Bantu Petani, Rentang Irigasi Harus Diperbesar

Bantu Petani, Rentang Irigasi Harus Diperbesar

“Itulah kenapa saya akan meminta BBWS untuk mengkaji ulang rentang irigasi yang dibangun oleh mereka. Khusunya di wilayah Utara ini, air memang menjadi kendala pada lahan pertanian,” tambahnya.

Lebih jauh, Selly berharap kesuksesan panen yang dilakukan kali ini bisa ditularkan kepada masyarakat lainnya untuk tetap mempertahankan lahan pertanian yang ada. Walaupun perkembangan manusia saat ini lebih besar, Selly mengatakan keberadaan lahan pertanian ini sangat besar manfaatnya.

“Kalau lahan pertanian tidak ada, lalu siapa yang nanti menyediakan bahan makanan. Panen kali ini sangat mandiri dilakukan Kuwu Kholidin karena lima masa tanam kemarin gagal panen. Ini bisa dijadikan penyemangat kalau disini bisa panen,” terangnya.

Diakhir, Selly mengakui pihaknya akan coba memikirkan kehidupan para petani termasuk keluarganya. Bukan tidak mungkin, Selly mengatakan aka nada beasiswa bagi anak para petani guna melanjutkan kiprah orang tua.

“Bila perlu beasiswa di bidang pertanian agar sang anak begitu lulus bisa meneruskan usaha orang tuanya dan juga mengembangkan pertanian di wilayah Kabupaten Cirebon. kita akan mulai mencoba hal itu termasuk juga memasukkan keluarganya untuk mendapatkan layanan kesehatan maupun pendidikan yang ada dari pemerintah,” tandasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!