Bantuan Untuk PKL dan UKM Mulai dicairkan

Bantuan Untuk PKL dan UKM Mulai dicairkan

RAKYATCIREBON.ID-Setelah pada sebelum Idul Fitri lalu sempat tertunda, akhirnya PKL dan UKM Kota Cirebon menerima bantuan sosial dari pemerintah Kota Cirebon yang disalurkan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) dengan menggandeng PT Pos Indonesia.

Penyaluran pun dijadwalkan selama tiga hari, dimulai pada hari Kamis (28/05) hingga Sabtu (30/05).

Sejak hari pertama, ratusan calon penerima yang membawa KTP dan Kartu Keluarga mulai memadati kantor Pos di jalan Yos Sudarso, Lemahwungkuk, karena pencairan tidak dilakukan dengan delivery oleh petugas PT Pos, melainkan diambil langsung oleh penerima.

Kepala DPKUKM Kota Cirebon, Maharani Dewi mengungkapkan, teknis pencairan bantuan sosial kepada PKL dan UKM ini dibagi per-kecamatan, dimulai oleh dua kecamatan di hari pertama, yakni Kecamatan Pekalipan sebanyak 208 RTS penerima dan Kecamatan Lemahwungkuk 263 RTS penerima.

Untuk di hari Jumat (29/05), dilanjut dengan pencairan bagi penerima di kecamatan Harjamukti sebanyak 398 RTS penerima dan Kecamatan Kesambi 394 RTS penerima, ditambah pencairan di hari ketiga, Sabtu (30/05) untuk kecamatan Kejaksan sebanyak 465 RTS penerima.

”Total penerima 1750 RTS, dihari pertama pencairan tidak semua datang,” ungkap Maharani.

Dari catatan pihak kantor pos yang dilaporkan kepada DPKUKM, ada sebanyak 51 RTS yang belum mengambil bantuannya, dan paling banyak di kelurahan panjunan sebanyak 18 RTS, kelurahan Pekalipan 10 RTS, kelurahan Pulasaren 5 RTS, kelurahan Jagasatru 4 RTS, kelurahan Pekalangan 3 RTS, kelurahan Lemahwungkuk 4 RTS, kelurahan Pegambiran 4 RTS dan kelurahan Kasepuhan 3 RTS.

“Mereka (penerima. Red) menerima bantuan langsung untuk dua bulan, April dan Mei, besarannya 600 per bulan, jadi saat ini mereka mendapatkan 1,2 juta,” kata Maharani. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!