Barka Ciayumajakuning Sesalkan Aksi Asyik

Barka Ciayumajakuning Sesalkan Aksi Asyik

MAJALENGKA – Sekjen Baraya Ridwan Kamil (Barka) Ciayumajakuning, Suryapragala menilai, arena debat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Senin (14/5) malam bisa menjadi ajang yang sangat positif dalam memberikan pandangan pilihan masyarakat siapa dari empat pasangan Cagub-Cawagub Jabar 2018 yang tepat.

Namun sayangnya saat sedang closing statemen, pihaknya menyayangkan sikap pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) yang mengkampanyekan #2019GantiPresiden di panggung debat Cagub-Cawagub Jabar itu.

“Barka menyesalkan terjadinya sikap yang tidak pas. Kalau menurut hemat saya ini kurang elegan,” kata Surya, Selasa (15/5).

Ia menilai seharusnya ajang debat Cagub-Cawagub tersebut diisi dengan materi yang fokus pada pertarungan politik Pilgub saja, sementara kampanye Ganti Presiden bisa dilakukan di luar arerna atau saat musim kampanye Pilpres. Apalagi saat momentum kampanye ala pasangan Asyik tersebut terjadi, memang suasana ruang debat sempat tidak kondusif.

“Belum waktunya dan menimbulkan suasana yang panas setelah ini dan itu tidak bagus. Mereka terkesan putus asa dalam Pilgub sehingga langsung loncat ke Pilpres. Ini sangat provokatif dan tidak baik,” sambungnya.

Lebih lanjut Surya juga mengkhawatirkan cara-cara kampanye yang dilakukan oleh pasangan Asyik yang diusung oleh koalisi PKS, Gerindra dan PAN tersebut justru akan membuat tensi politik di Jabar semakin tidak kondusif.

“Pilpres itu baru akan dimulai tahun depan, kalau dimulai dari sekarang apalagi di (acara) Pilkada Provinsi, saya kira pada suatu saat akan berpengaruh terhadap situasi politik dan dimulai dengan cara-cara seperti itu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!