Barka Ciayumajakuning Sesalkan Aksi Asyik

Barka Ciayumajakuning Sesalkan Aksi Asyik

Pihaknya berharap apa yang dilakukan oleh pasangan Sudrajat dan Syaikhu tidak terjadi lagi di ruang-ruang debat semacam itu.

“Tindakan-tindakan semacam itu tidak boleh terjadi dan harus tidak boleh terjadi. Karena hal itu sama sekali tidak memberikan edukasi politik pada masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya meminta seluruh simpatisan Ridwan Kamil maupun pendukung paslon lain yang merasa tidak terima dengan sikap pasangan Asyik di atas panggung debat Cagub-Cawagub Jabar 2018 tersebut untuk tidak berlarut dalam amarah dan membuat situasi semakin panas. Ia minta seluruh masyarakat biarkan penyelenggara pemilu yang menentukan sikapnya.

“Kita semua serahkan pada aturan yang berlaku. Biarkan Bawaslu dan KPU bekerja. Jangan terpancing,” tutupnya.

Seperti diketahui, bahwa dalam Debat Cagub-Cawagub Jabar 2018 yang digelar di kawasan kampus UI Depok tersebut sempat memanas saat pasangan Sudrajat dan Syaikhu mengakhiri closing statemen mereka dengan mengkampanyekan #2018AsyikMenang #2019GantiPresiden.

Sontak para audiens mendadak gaduh dan mengecam keras sikap pasangan Cagub Jawagub nomor urut 3 tersebut. Kondisi semakin tidak terkendali sampai presenter Alfito Deannova dan rekannya tak sanggup meredam emosi pendukung salah satu paslon.

Barka meminta ada tindak lanjut dari penyelenggara pemilu dalam hal ini bawaslu. Jika memang hal tersebut termasuk pelanggaran, pihaknya meminta untuk segera ditindaklanjuti.

“Bawaslu jangan diam saja, kalau memang itu pelanggaran, kami minta segera diberi sanksi, bila perlu di diskualifikasi dari kontestan pilgub Jawa Barat,” tandasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!