“Baru 3; Citilink, Lion Air dan Wing Air”

“Baru 3; Citilink, Lion Air dan Wing Air”

KERTAJATI – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penerbangan komersil perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) direncanakan pada 8 Juni 2018. Saat ini, kata Budi, tiga maskapai yang sudah terdaftar di BIJB atau Bandara Kertajati. “Citilink, Lion Air dan Wing Air,” katanya.

Dijelaskan Budi, BIJB berlokasi sekitar 68 kilometer dari Bandung, Jawa Barat. Akses BIJB dapat dijangkau melalui jalan raya dan kereta api yang menghubungkan Bandung, Kertajati, dan Cirebon.

“BIJB juga dapat diakses melalui Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung dan Kertajati, Tol Cipali yang menghubungkan Kertajati dan Kawasan Industri Karawang, dan jalur langsung menuju pelabuhan Cirebon,” tandasnya, Kamis (24/5).

Bandara Kertajati dibangun di atas lahan seluas 1.800 hektare. Total luas area terminal penumpang mencapai 121 ribu meter persegi. Diperkirakan, bandara itu mampu menampung 5 juta penumpang per tahun.

Bandara tersebut juga dengan runway direncanakan 3000 meter yang sekarang baru mencapai 2500 meter sementara sisanya akan slesai bulan November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!