Bawaslu Dituding Pakai Kacamata Kuda

Bawaslu Dituding Pakai Kacamata Kuda

Salah seorang warga Majalengka, Rusmana menuturkan, pemasangan APK harus dievaluasi segera oleh KPU dan Bawaslu.

“Apabila koordinasi dengan KPU tidak baik, Bawaslu bisa menganggap itu pelanggaran. Karena selama ini teman-teman Bawaslu itu kadang-kadang pakai kacamata kuda melihat pelanggaran. Pokoknya yang tidak masuk dalam daftar dianggap pelanggaran. Itu harus dievaluasi,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, penyelenggara pemilu perlu melakukan evaluasi pola penanganan pelanggaran. Karena itu, dirinya menyarankan agar KPU, Bawaslu, dan perwakilan paslon duduk satu meja untuk mengoreksi pola penanganan pelanggaran yang selama ini ditangani Bawaslu.

“Melalui pertemuan tersebut berbagi seluk-beluk pelaksanaan pilgub dan pilbup bisa dibahas. Agar, disisa waktu kampanye ini ada sesuatu yang disepakati bersama. Dimana kekurangan, kelemahan. Mana yang harus dibenahi, supaya tidak terus bertarung opini,” saran dia.

Rusmana juga mengatakan, lewat forum itu pula penyelenggara pemilu dan timses paslon dapat menyampaikan pandangannya selama penyelenggaraan pemilu. Bukan berarti saling menjatuhkan, tetapi dilakukan supaya bisa menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada ke depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!