Bernita Kirana Lestari, Utamakan Pendidikan

Bernita Kirana Lestari, Utamakan Pendidikan

PENDIDIKAN itu utama. Tak boleh terlewatkan. Tidak boleh diabaikan. Sesibuk apapun seseorang bukan jadi alasan untuk mengabaikan pendidikan. Lewat pendidikan, lewat ilmu yang dimiliki, semua akan menjadi mudah.

Itu prinsip bagi Bernita Kirana Lestari. Bernita sendiri kini kuliah jurusan pendidikan seni tari di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Bernita yang merupakan penari itu merupakan anggota Sanggar Sekar Pandan Cirebon.

Dia mengatakan suka menari. Tapi satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah pendidikan. “Saya suka menari, tapi saya juga ingin berpendidikan. Jadi tetap utamakan pendidikan. Selama kuliah, saya juga belajar tarian tradisi Sunda, Jawa, serta Bali,” ungkap wanita yang hobi ski air itu.

Bernita pun sering tampil pada acara seni di dalam maupun luar kota. Spesialnya, Bernita pernah pentas seni di Festival Keraton Nusantara. Ia pun kerap meraih juara 1 dari berbagai lomba tari di dalam dan luar kota. “Kalau di UPI, saya pun belajar tari kontemporer,” tutur dara cantik yang ikut UKM KIG Dance Community di kampusnya itu. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!