Bersama Komunitas Cirebon, MATAN IAINCirebon Salurkan Bantuan Lagi

Bersama Komunitas Cirebon, MATAN IAINCirebon Salurkan Bantuan Lagi

RAKYATCIREBON.ID – Pengurus Cabang (PC) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (MATAN) Kota Cirebon kolaborasi dengan Santri Cirebon Utara, Sultanfams, Notherseners dan Kesambet Comunity salurkan bantuan kepada tukang becak dan penguna jalan di sekitar Cirebon (5/5).

Acara yang bermulai dari munculnya rasa kepedulian kita setiap komunitas dan organisasi kepada sesama manusia agar bisa lebih membantu perekonomian masyarakat karena adanya dampak wabah Covid-19 yang sekarang. Karena banyak pekerja yang kurang penghasilan nya bahkan ada yang sama sekali tidak ada penghasilan nya.

“Kita manusia adalah makhluk yang tak bisa berdiri sendiri maka saling membantulah dalam hal apapun, berbentuk materi, ataupun tenaga karena diluar sana masih banyak orang yang lebih membutuhkan. Saling bantu membantu antar sesama manusia,” tutur Sofwan selaku kordinator Santri Cirebon Utara.

Semangat gotong royong antar masyarakat, dilakukan banyak dilakukan salah satunya diwujudkan dalam aksi kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, baik dalam rangka melawan Covid – 19 maupun bersatu mengurangi beban masyarakat.

“Bukan mana yang lebih, tapi bagaimana rasa kepedulian kita terhadap bangsa dan negara. Kami bersyukur masih ada sebuah komunitas dan organisasi yang peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PC MATAN Cirebon, Bagus Kurniawan mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan meringankan beban masyarakat kecil di tengah wabah Covid-19. Pihaknya pun berusaha terus membantu masyarakat dengan upaya-upaya bersama. 

“Semoga bermanfaat, walaupun tidak banyak, kita akan terus berbagi. Bertahanlah, kelak nanti semua akan berakhir,” ucap Bagus. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!