BI Intervensi Harga Sembako

357

Di samping itu, kata dia, pasar murah bisa menjadi wahana masyarakat mempersiapkan kebutuhan pangan selama Ramadan.  Pasalnya, beberapa komoditas bahan pangan pokok dijual dengan stok yang terbilang cukup.

Meski diberlakukan pembatasan jumlah pembelian, pasar murah tetap diminati masyarakat. Dari pantauan Rakyat Cirebon, sebagian besar pengunjung pasar murah menyerbu booth penjualan beras, telur, minyak dan telur.

Rawindra juga menjelaskan,  berbeda dengan tahun sebelumnya, biasanya pasar murah digelar saat Ramadan, kali ini pasar murah dihadirkan sebelum bulan suci Ramadan.  “Tujuannya, agar masyarakat memiliki persiapan sebelum Ramadan,” katanya.

Sementara itu, Sultan Kacirebonan PRA Abdul Ghani Natadiningrat mengatakan, pasar murah yang digelar di pelataran keraton Kacirebon merupakan bentuk dukungan keraton pada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Dia menyambut baik pasar murah tersebut.

“Selain bisa membantu masyarakat, pasar murah ini juga bisa menarik masyarakat agar mengenal keberadaan Keraton Kacirebonan sebagai tempat sejarah dan pelestarian budaya di Cirebon ini,” pungkasnya. (wan)