Biar Pemuda Jadi Mandiri, Kodim 0616/Indramayu Bekali Pemuda Keahlian Las Listrik

109
DILATIH. Pelatihan las listrik yang diselenggarakan Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

LELEA-TMMD 101 Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu mempunyai cita cita dan harapan mewujudkan Desa Cempeh setara dengan desa lainnya di  Indramayu dalam bidang kesejahteraan dan ekonomi.

Untuk itu TMMD 101 Kodim 0616/Indramayu menggembleng pemuda warga Cempeh pada program Non fisiknya berupa pembekalan Las Listrik.  Diharapkan dengan pembekalan ini pemuda Cempeh mempunyai keahlian yg mumpuni bidang pengelasan listrik.

Solikin (23), pemuda warga Blok Mijen, mengaku sangat berterima kasih kepada Dan Satgas TMMD 101 Kodim 0616/ Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP MTr (Han) yg telah memberikan pembekalan Las Listrik kepada 20 pemuda warga Cempeh.

Dengan pembekalan las listrik ini ia mempunyai modal keahlian  untuk mengubah taraf hidupnya di masa depan.

“Saat ini saja saya dan teman teman sudah mendapat order pembuatan rak sepatu,  rak piring dan kandang untuk ternak burung love bird,” kata Solikin bangga.

“Sengaja Satgas memesan kepada mereka untuk memotivasi agar lebih giat belajarnya, karena ini bisa menjadi lahan usaha mereka di masa depan,” tambah Kopda Warnoto yang memesan kandang  untuk ternak love bird yang sedang booming di pasaran.

Harapan Dan Satgas TMMD 101 Kodim 0616/Indramayu,  selain menciptakan rakyat yang tanguh dalam rangka kemanunggalan TNI Rakyat, pelatihan las ini juga sebagai bekal modal awal mereka untuk meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi warga Cempeh.

Di samping program fisik yang dilaksanakan,  program non fisik yang berisi edukasi dan pembekalan pelatihan sangat tepat dilaksanakan pada Program TMMD 101 Kodim 0616/Indramayu.(rls)

BAGIKAN