Bisa Ciptakan Ide Cemerlang, Oke Rangkul Pemuda

95
DISKUSI. Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman saat berdiskusi bersama para pemuda di RW 02 Pesantren. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

HARJAMUKTI-Sesuai jargon yang diusungnya, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo merangkul para pemuda untuk bisa ikut berpartisipasi mewujudkan pembaruan di Kota Cirebon.

Pada salahsatu agenda blusukan dan sapa warganya di RW 02 Pesantren Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti, Bamunas menyempatkan diri berdiskusi dengan para pemuda disana.

“Saya senang berdiskusi dengan para pemuda, mereka punya mental dan pemikiran yang kreatif, saya bisa belajar banyak dari mereka tentang konsep pembaruan,” demikian disampaikan Bamunas.

Akan tetapi, lanjut dia, para pemuda yang memiliki sejuta konsep tersebut harus senantiasa diberikan pendampingan, dan sudah menjadi tugas Pemerintah Kota untuk bisa mendampingi dan mewadahi segala bentuk kreatifitas yang mereka miliki.

Pasalnya, kata Bamunas, tidak sedikit dari mereka yang terbujuk oleh pergaulan negatif yang akhirnya bermuara pada hal-hal yang negatif pula, oleh karena itu, mereka harus senantiasa dirangkul, diajak berdiskusi dan diarahkan untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Mereka kaya akan konsep cemerlang, mereka harus jadi pelopor, tapi perlu diarahkan saja, karena kalau salah bergaul bisa malah berbahaya, maka dari itu tugas kita adalah mengawal mereka agar bisa menyumbangkan ide dan gagasan dalam pembangunan Kota Cirebon,” lanjut Bamunas.

Untuk kearah sana, dikatakan Bamunas, ia dengan Effendi Edo sudah menyiapkan konsep yang jitu guna merangkul dan menyalurkan segala segala potensi pemuda di Kota Cirebon, sehingga kedepan mereka akan menjadi bagian dari keberhasilan pembangunan di Kota Wali.

“Tentu, kita akan rangkul mereka, kita punya konsep besar untuk mendampingi mereka, salahsatunya mengarah kepada sektor perekonomian. Yang jelas mereka harus tampil di depan,” kata Bamunas. (sep)

 

BAGIKAN