Blusukan di Pasar, Uu Minta Doa Restu Rindu Menang

64
BLUSUKAN. Cawagub Jabar nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum menyapa Pedagang pasar Anyar dan melayani foto bersama. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON

KAMPANYE di Kota Bogor, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum menyapa warga di pasar Anyar dan Car Free Day Sudirman belum lama ini. Selain mendengar keluhan warga, Uu juga menyalami dan melayani warga yang berfoto dengan dirinya.

Di Pasar Anyar, Kang Uu bertegur sapa dan menyalami para pedagang. Sebagian warga juga meminta berswafoto dengan Kang Uu. Selanjutnya  Bupati Tasikmalaya 2 periode yang kini non aktif itu tetap fokus mencari permasalahan-permasalahan di masyarakat dengan mengajak mereka berbincang.

Salah seorang pedagang,  Gojim mengaku mengetahui siapa Kang Uu dari membaca berita dan melihat di televisi. Namun dia mengaku  baru pertama kali jumpa dengan Kang Uu yang dikesankan sebagai orang yang ramah dan taat beribadah. Ia berharap Kang Uu bersama pasangannya Ridwan Kamil menang dan bisa membawa masyarakat Jawa Barat sejahtera.

“Pak Uu dia calon wakil Gubernur Jawa Barat, sekarang bangga bertemu langsung biasanya lihat di TV aja. Kalau Pak Uu menang harapan saya,  beras, sembako, sekolah dimurahkan dan bisa meningkatkan (penghasilan) pedagang, lebih diperhatikan” kata Gojim.

Usai bertegur sapa dengan para pedagang, Kang Uu pun menyapa masyarakat kota Bogor  yang sedang berolahraga atau jalan sehat di Car Free Day Jalan Sudirman, Bogor. Setelah itu dia  menuju Gedung Olahraga Pajajaran, mengikuti kegiatan peringatan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan yang dihadiri ketua umum DPP PPP, Romahurmuzy.

Kang Uu mengatakan dirinya sudah dua hari berkunjung ke Kota Bogor. Dalam kunjungannya itu ia bertemu dengan para ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum. Ia mengaku dalam setiap  kunjungannya itu dirinya disambut antusias oleh masyarakat sehingga optimis akan menang di kota Bogor

“Saya datang ke kota Bogor merasa bangga dan bahagia, disaat saya berjalan di pasar saya berinteraksi dengan masyarakat, mereka menyambut dengan antusias kedatangan saya. Mereka  mengatakan tidak ada lagi pilihan di Pilgub Jabar kecuali Rindu. oleh karena ini saya memiliki keyakinan di kota Bogor ini Rindu akan menang,” kata Uu.

Kang Uu mengungkapkan kedatangannya ke kota hujan ini  adalah untuk mendengar landsung permasalahan yang dialami rakyat,  agar ketika menjadi Wagub nanti bisa mencari solusi  yang efektif dan terbaik.

“Sekarang  saya lebih paham dan mengenal apa dan bagaimana karakter masyarakat kota Bogor serta harapannya. Semua saya catat sebagai  bahan kami untuk mengambil keputusan kelak jika takdirnya datang kepada Rindu untuk memimpin Jabar,” kata Uu.

Di GOR Pajajaran di hadapan masyarakat kota Bogor Kang Uu meminta doa restu kepada warga agar pasangan Rindu menang di Pilkada Jabar. “Kepada masyarakat saya mohon doa dan restunya agar Rindu menang di Jawa Barat dan Jabar Juara,” kata dia.  (vic)