BPS Catat IPG Majalengka Diurutan Bawah, Ini Bantahan Bupati

BPS Catat IPG Majalengka Diurutan Bawah, Ini Bantahan Bupati

RAKYATCIREBON.ID-Badan Pusat Statistik (BPS) Majalengka mencatat indeks pembangunan gender (IPG) Kabupaten Majalengka memiliki nilai 85,43 atau berada diurutan 23 di Provinsi Jawa Barat. Akan tetapi, data BPS tersebut dibantah Bupati Majalengka Karna Sobahi.

“Kata siapa Majalengka berada diurutan ke 23, yang benar aja,” ujar Karna Sobahi disela pemantauan Taman Raharja, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/3).

Disinggung masalah lemahnya Kabupaten Majalengka dalam pembangunan gender, Karna Justru menanyakan balik terkait keakuratan data yang disampaikan.

“Itu data dari mana yang menyebutkan hal tersebut, masa Majalengka berada di bawah, kita kan dapat penghargaan gender masa berada diurutan bawah,” tuturnya.

Kendati demikian, Karna mengakui, jika pihaknya belum melakukan pengecekan kembali data statistik perkembangan Majalengka saat ini. “Iya saya belum lihat data itu,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya sampai saat ini tengah mengkaji semua aspek penunjang mengenai pembangunan gender dan mencari solusi terbaik.

“Kita sudah rapatkan dengan stakeholder terkait guna membahas tentang masalah gender, kota layak anak dan fasilitas yang menunjang hal tersebut,” tandasnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!