Brimob Cek Sembako di Minimarket

71
Brimob saat melakukan patroli ke sejumlah minimarket, memastikan ketersediaan pangan' (Foto : Ist/Rakyat Cirebon)

RAKYATCIREBON.ID-Dampak virus corona membuat geger. Beberapa sektor pun terus dilakukan pemantauan. Tanpa terkecuali, ritel dan pasar tak luput dari pantauan, memastikan ketersediaan pangan.

Satuan Setingkat Pleton Anti Anarkis Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar pun diturunkan untuk melakukan patroli ke sejumlah minimarket. “Kita lakukan patroli, untuk memastikan ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Cirebon,” ucap Danton IV Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar, Aipda Dayat Sudrajat usai memimpin patroli, kemarin.

Hasilnya, di beberapa minimarket, memang sudah terjadi kelangkaan. Khususnya terkait ketersediaan alat kesehatan. Seperti masker dan hand sanitizer. Serta gula dan beras. “Menurut keterangan Kasir Minimarket, untuk stok Sembako dan Masker dari Pusat memang sudah di batasi, wajar saja kalau ada kelangkaan,” tuturnya.

Tak lupa, Dayat Sudrajat pun
memberikan arahan kepada para konsumen yang sedang berbelanja, agar masyarakat tidak terlalu panik. “Kita berikan pengertian, kebetulan ada konsumen yang mencari Gula dan Beras serta Masker, agar tidak perlu panik, kita memberikan wawasan dan pengarahan tentang pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, penting dilakukan patroli, agar ada kesempatan menjelaskan secara langsung kepada masyarakat. Mengingat, dampak virus tersebut cukup mengkhawatirkan.

“Utamanya, masyarakat jangan panik. Ikuti intruksi pemerintah. Rajin mencuci tangan dan kami memastikan agar situasi Kamtibmas aman,” pungkasnya.

Sebagai informasi pasca warga Kabupaten Cirebon ditemukan ada yang positif terkena virus corona dan WHO menetapkan corona sebagai pandemi, beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat telah diliburkan. Bahkan, intruksi itu diturunkan langsung dari pimpinan kepala daerah. (zen)

BAGIKAN