Bupati Pastikan USBN SD 2018 Tanpa Kendala

Bupati Pastikan USBN SD 2018 Tanpa Kendala

INDRAMAYU – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2018 di Kabupaten Indramayu mendapat perhatian dari Bupati Hj Anna Sophanah. Pelaksanaannya dipantau secara langsung melalui kegiatan monitoring yang disaksikan para pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) di hari kedua, Jumat (4/5).

USBN di dua sekolah diantaranya mendapat giliran awal untuk dipantau, yakni SD Margadadi IV dan SD Unggulan. Hasil monitoring secara umum, pelaksanaannya dipastikan berjalan lancar dan tanpa kendala. “Hasil pantauan langsung di beberapa sekolah dan laporan dari kepala Dinas Pendidikan, USBN berjalan lancar tidak ada kendala maupun hambatan,” jelas bupati.

Meski demikian, pelaksanaan USBN harus tetap dilakukan langkah antisipasi terhadap berbagai kemungkinan terjadinya kendala dan hambatan. Sehingga seluruh peserta USBN dapat mengikuti dengan baik hingga selesai nanti. “Kita sudah cek, beberapa panitia di sekolah sudah melakukan antisipasi dan persiapan. Semuanya berjalan lancar, perkembangannya terus dipantau,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SD pada Disdik Kabupaten Indramayu, Malik Ibrahim mengatakan, keseluruhan peserta USBN di Kabupaten Indramayu berjumlah 25.472 siswa. Dari jumlah tersebut, seluruh siswa sampai dengan hari kedua pelaksanaan USBN bisa hadir secara keseluruhan.

“Alhamdulillah seluruh siswa SD di Kabupaten Indramayu bisa mengikuti pelaksanaan USBN sampai dengan hari kedua ini dan tidak ditemukan masalah,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!