Bupati Utje Resmikan 13 Proyek Infrastruktur

5
Sumber Anggaran dari APBN, APBD Provinsi  dan APBD Kuningan

BUPATI Kuningan Hj Utje Ch Suganda SSos MAP melakukan penandatangan 13 prasasti peresmian pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang sudah diselesaikan dan dikerjakan oleh Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DTRCK) Kuningan. Prosesi peresmian dipusatkan di Taman Cirendang (Tamcir), Sabtu (26/9) malam.

Peresmian Tamcir bersama 12 bangunan tersebut, dihadiri para pejabat, diantaranya Wakil Bupati H Acep Purnama SH MH, Ketua DPRD Rana Suparman SSos, para pimpinan SKPD, Ketua Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama H Aang Hamid Suganda SSos, serta pejabat lainnya.
Tak ketinggalan pula ribuan warga yang menyaksikan prosesi acara peresmian yang diselingi dengan penampilan sejumlah kesenian.

Kepala DTRCK, HM Ridwan Setiawan SH MH MSi dalam laporannya menjelaskan, pembangunan 13 proyek infrastruktur yang diresmikan Bupati tersebut dilakukan dalam rangka untuk menunjang sarana dan prasarana infrastruktur serta pelayanan masyarakat. Ke 13 proyek yang diresmikan itu, yakni Taman Cirendang, Bundaran Lingkar Sampora Cilimus, gedung kantor dan halaman DTRCK, Pembangunan pengujian kendaraan bermotor (PKB) dan pembanguan Labkesda.

Bupati Kuningan resmikan proyek. Foto : Mumuh Muhyidin/Rakyat Cirebon

Kemudian disebutkan pula yang lainnya, yakni pembangunan Puskesmas Lamepayung Kecamatan Kuningan, perluasan kantor Kecamatan Cilimus, perluasan Kantor Kecamatan Cibeureum, perluasan Kantor Kecamatan Keramatmulya, Pembangunan Pasar Tradisional desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu, Pembangunan pasar rakyat Desa Hantara Kecamatan Hantara, pembangunan pasar rakyat Desa Mekarsari Kecamatan Lebakwangi dan pembanguann Situ Cikamalayan Desa kasturi Kecamatan Kuningan.

“Pembangunan ke 13 infrastruktur ini dilakukan dalam rangka untuk menunjang sarana dan prasarana infrastruktur serta pelayanan masyarakat. Dana yang digunakan berasal dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kuningan. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pembaguanan ini,” sebut Ridwan kepada Rakyat Cirebon.

Dia menambahkan, selain pembangunan ke 13 proyek infrastruktur yang diresmikan, terdapat pula beberapa proyek lainnya yang belum diresmikan.
Seperti pembangunan gedung Satpol PP di jalan Soekarno, Pembangunan kantor BPBD serta perbaikan ruas jalan.

Sementara, Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda SSos MAP dalam sambutanya menuturkan, kegiatan sarana dan prasarana infrastruktur yang terdiri dari pembangunan taman Cirendang dan pembanguann lainnya, merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan akses perekonomian masyarakat, pelayanan ruang terbuka hijau serta untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah melalui pembangunan gedung yang lebih refresentatif.

“Suksesnya pembanguann ini tidak lepas dari sinergitas antara pemerintah, swasta dan juga masyarkat dalam mencapai visi misi Kuningan MAS 2018,” tambahnya. Setelah itu, ia pun melanjutkan dengan prosesi gunting pita di gedung pusat oleh-oleh khas Kuningan yang berada didalam area Tamcir. (muh/adv)

BAGIKAN