Camat Harap Polemik Anggaran Tak Pengaruhi Kondusifitas

3
MUNDU – Menjelang pelaksanaan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak, terdapat polemik juga pro dan kontra terkait potensi kurangnya anggaran. Camat Mundu August mengharapkan agar hal demikian tidak mengganggu kondusifitas. Hal itu dikemukakan Auguts, kepada Rakyat Cirebon, Minggu (4/9).

camat mundu cirebon
August. Foto : Kim Abdurahim/Rakyat Cirebon

“Masalah anggaran, semoga saja tidak akan menjadi masalah dalam pelaksanaannya. Dihimbau kepada semua panitia Pilwu, agar bisa profesional,” ujarnya. August mengaku sebagai Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Mundu mengajak semua kalangan dan warga untuk bekerja sama dalam hal menjaga kondusifitas dalam pelaksanan Pilwu serentak nanti. “Sekarang kita sudah kerja sama dengan beberapa kalangan untuk terselenggaranya pelaksanaan Pilwu serentak yang sukses,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan ajakannya tersebut, diharapkan dapat menjadikan pelaksanaan Pilwu serentak nanti berjalan lancar tanpa adanya masalah. “Semoga dengan ini, kita semua bisa menjaga keamanaan dalam pelaksanaan Pilwu serentak nanti. Saya juga berharap, agar para calon, jika nanti kalah, agar legowo,”terangnya.

Ditambahkan, di kecamatannya terdapat lima desayang akan menyelenggarakan pilwu, diantaranya Desa Mundu Pesisir, Citemu, Bandengan, Banjarwangunan, dan Desa Penpen, kata dia sudah dipastikan siap melaksanakan pilwu serentak, karena sudah memiliki calon. “Lima desa itu, kita pastikan akan siap melaksanakan pilwu serentak,” katanya. (kim)

BAGIKAN