Camat Lelea: Warga Harus Bisa Jaga Hasil Kerja TNI

265
PERIKSA KESIAPAN. Camat Lelea Drs H Jajang Sudrajat, saat memeriksa langsung kesiapan lokasi lapangan bola Desa Pengauban yang menjadi tempat upacara penutupan, Rabu, (2/5).

BERBAGAI program dan kegiatan telah dijalankan pada pelaksanaan kegiatan TMMD ke-101 Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh, Kecamatan Lelea. Tidak hanya pembangunan fisik berupa infrastruktur, namun juga pembangunan non fisik melalui kegiatan sosialisasi serta sejumlah pelatihan keterampilan bagi warga.

Ucapan terimakasih pun tidak hanya disampaikan warga yang menjadi objek langsung sasaran kegiatan. Namun juga berasal dari Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Lelea.

Hal ini disampaikan Camat Lelea Drs H Jajang Sudrajat, saat memeriksa langsung kesiapan lokasi lapangan bola Desa Pengauban yang menjadi tempat upacara penutupan, Rabu, (2/5). Menurut Jajang, mewakili masyarakat Desa Cempeh dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI yang memilih Desa Cempeh menjadi tempat pelaksanaan TMMD ke – 101 Kodim 0616/Indramayu.

“Terimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 0616/Indramayu beserta anggota satgas. Tanpa adanya kegiatan TMMD, Desa Cemoeh mungkin belum akan seperti ini” terang Camat Jajang.

Berbagai pembangunan infrastruktur, diharapkan mampu membuka akses warga Desa Cempeh dengan desa-desa sekitarnya. Termasuk didalamnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang semakin terjamin, dengan pembangunan poskamling di sejumlah titik serta pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di 23 lokasi.

“Semoga apa yang telah dilakukan TNI bisa dirasakan langsung manfaatnya bagi warga Desa Cempeh. Dan merekapun (warga Desa Cempeh, red) berkewajiban untuk menjaga dan memelihara apa yang telah diperbuat TNI, agar manfaatnya bisa dirasakan secara berkesinambungan” lanjut pria kelahiran Majalengka 52 tahun silam ini.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 101 Kodim 0616/Indramayu di Desa Cempeh,  diharapkan bisa membangun kemandirian masyarakat. Dengan memberdayakan segenap potensi yang dimiliki, kesejahteraan masyarakat didorong untuk semakin meningkat dan sejajar dengan desa-desa sekitar.

“Hanya ini dharma bhakti yang bisa kami persembahkan untuk rakyat, khususnya warga Desa Cempeh. Sedikit dari dharma bhakti ini diharapkan bisa memotivasi mereka, untuk lebih maju dan berkembang dari sebelumnya. Jaga dan rawat apa yang telah TNI perbuat,” ujar Dan Satgas TMMD ke – 101 Kodim 0616/Indramayu Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP MTr (Han) sambil berpesan kepada warga Desa Cempeh.(rls)

BAGIKAN