Cegah Penyebaran Covid, Warga Cempaka Jalani Swab Test Massal

Cegah Penyebaran Covid, Warga Cempaka Jalani Swab Test Massal

RAKYATCIREBON.ID-Pemerintah Kabupaten Cirebon terus menggencarkan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan swab test massal di beberapa titik yang dianggap rawan.

Terlihat, Kamis (28/5) saat Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon melakukan swab test massal terhadap 50warganya. Kuwu Cempaka, Adam mengaku desa nya mendapatkan jatah swab test dari pemerintah (dinas kesehatan,-red) sebanyak 50.

Pihaknya semula mengajukan ke puskemas desa setempat (Puskesmas Lurah,-red). Karena, aku Adam, kalau masyarakat nya langsung ke Rumah sakit mereka nanti harus bayar sendiri dan mahal.

“Alhamdulillah kami dikasih slot 50 sample swab test,” kata Adam, Kamis (28/5).

Diakui Adam, sejumlah 50 sample swab test tersebut sasarannya yaitu untuk pemudik, kemudian orang dalam pemantauan, dan perantau yang ingin kembali ke tempat tujuan. “Nantinya yang perantau ini akan diberikan surat pengantar dari desa,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah pemudik yang ada di desanya itu melebihi dari 350 orang. Maka pihaknya akan mencoba meminta swab test ini kembali. “Ini kan baru 50 ya, jelas masih kurang banyak, maka nanti kami akan minta lagi sama dinas terkait,” tambahnya.

Diakhir, pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, olahraga yang cukup dan makan-makanan yang bergizi. “Jika dirasa penting untuk keluar rumah maka wajib memakai masker, kalau tidak ada keperluan mending dirumah saja,” tukasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!