Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polres Majalengka Gandeng Komunitas Motor

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polres Majalengka Gandeng Komunitas Motor

RAKYATCIREBON.ID-Upaya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Majalengka terus dilakukan Polres Majalengka, di mana salah satu caranya adalah dengan membuat Focus Group Discussion (FGD).

Seperti FGD bertajuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Untuk Menjaga Kondusifitas Di Wilayah Hukum Polres Majalengka, misalnya. Para komunitas motor se-Kabupaten Majalengka turut diundang untuk bersama-sama membantu menciptakan Kamtibmas tersebut.

“Pada kesempatan kali ini, kita berharap FGD ini mampu dijadikan sebagai sarana sharing dan berbagi informasi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Rabu (29/01).

Maryono menilai, komunitas motor memiliki peran untuk membantu menciptakan situasi yang aman dan nyaman di masyarakat. Selain itu, komunitas motor juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Mari kita bersama-sama menjadikan Kabupaten Majalengka sebagai kabupaten yang tertib dan aman kondusif,” ucapnya.

Dalam FGD tersebut, Polres Majalengka memberikan penyuluhan dan paparan dengan materi bahaya Narkoba serta terkait pelayanan dan perizinan yang masing-masing dipaparkan Kaur Bin Ops Sat Narkoba Polres Majalengka Iptu Agus Malik, dan Kanit IV Sat Intelkam Bripka Iwan Setiawan Bachtiar daru Sat Intelkam Polres Majalengka.

Adapun sejumlah komunitas motor yang hadir dalam FGD tersebut adalah, JMC Majalengka, YSMC Majalengka, YVC I Majalengka, Mamon, Venom, Varama Majalengka, KRCR Majalengka, XCM, Monabe X-Treme, Bridem, Ammc, dan Matric Majalengka. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!