Dadang Jadi Model Iklan Termiskin di Indonesia

518
SILATURAHMI
SILATURAHMI. Dadang bintang iklan rokok bersama Ketua Kompak Bersatu Nana Mulyana Latif.

KUNINGAN – Pascamuncul dibeberapa pemberitaan media terkait wajahnya yang mirip dengan model iklan rokok yang sambil menggendong bayi, Kompak Bersatu sengaja mengunjungi rumah Dadang Mulya (42) yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi ekonomi keluarga Dadang dengan 4 orang anak dan tinggal satu rumah di rumah mertuanya yg sudah sepuh, ironis sekali dengan kondisi ekonomi saudara Dadang jikalau benar beliau ini yang fotonya terpasang disetiap kemasan rokok, maka saya bilang kepada beliau bahwa kang dadang ini adalah model iklan termiskin di Indonesia,” kata Nana Latif Ketua Kompak Bersatu

Setelah melihat kondisi Dadang, kata Nana, rasa empati dirinya bersama teman-teman muncul, secara pribadi dirinya mengambil anak kang Dadang yang paling besar yang baru lulus SMP dan tidak tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan. “Saya secara pribadi mengambil anaknya untuk sekolah di SMK Penerbangan Kuningan dengan gratis selama Pendidikan,” ujarnya.

Menurut Nana, kang Dadang ini adalah aset kuningan kita tidak menyangka bahwa yang selama ini kita lihat di sampul rokok adalah orang Kuningan, setidaknya Kang Dadang ini berjasa sebagai promo Daerah kuningan di Indonesia selama enam tahun.

“Nasib Kang Dadan ini adalah tanggung jawab bersama, jangan sampai dengan viralnya berita malah menjadi ekploitasi murahan, saya dan teman-teman kompak bersatu akan mendampingi beliau dalam hal pembenahan ekonomi pribadinya yang layak,” imbuhnya.