Damkar Ajak Warga Desa Garajati Cegah Kebakaran

813
PADAMKAN API
PADAMKAN API. Petugas pemadam kebakaran saat melakukan simulasi pemadaman api di DesaGarajati Kecamatan Ciwaru, kemarin.

KUNINGAN– Dalam rangka mencegah dan menganggulangi musibah kebakaran, UPT pemadam kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan, melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat di Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, Senin (28/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di alun-alun Desa setempat, mendapat sambutan hangat dari masyarakat, dalam kesempatan itu masyarakat juga memperagakan cara memadamkan api yang didampingi oleh petugas, selain itu para peserta juga diberi pengetahuan cara menggunakan APAR.

Kepala Desa Garajati karda mengucapkan terima kasih atas peran aktif UPT pemadam kebakaran satpol pp kab kuningan, dalam ranka mensosialisaikan pncegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran ke berbagai pelosok, pemadam kebakaran melakukan simulasi tentang pencegahan kebakaran dengan mempergunakan peralatan yang ada dirumah, seperti karung, handuk atau lap lain.

“Bukan hanya teori, namun masyarakat diberi informasi, tentang pemasangan gas dan pencegahan apabila terjadi kebocoran dari gas dan memperkenalkan penggunaan alat pemadam api ringan (apar), kedepan kami akan menganggarkan untuk penggunaan apar ini dan akan kami tempatkan di 6 blok yang berada di wilayah Desa Garajati, sebagai bentuk upaya pencegahan,” kata kades Garajati.