Damkar Ajak Warga Desa Garajati Cegah Kebakaran

Damkar Ajak Warga Desa Garajati Cegah Kebakaran

Menurut Karda, di wilayah kecamatan Ciwaru baru hanya desa garajati yang melakukan pelatihan, dengan mengundang langsung Tim UPT pemadam kebakaran satpol PP Kuningan, hadir dalam acara pelatihan, satuan linmas, para pengusaha lokal, warga desa garajati, babinsa desa garajati, aparatur pemerintahan desa garajati, anggota satpol PP kecamatan ciwaru.

“Kami sangat memaklumi kesulitan yang dihadapi para petugas pemadam kebakaran, kantor pemadam kebakaran dengan desa garajati kecamatan ciwaru sangat jauh, kami bisa membayakan misal lokasi yang jauh terjadi kebakaran seperti apa para petugas kejar-kejaran waktu mendatangi lokasi kejadian, belum lagi membawa kendaraan dengan ukuran yang besar. Kami sangat memuji keberanian dan ketulusan para pejuang api kabupaten kunjungan ini,” tuturnya.

Ditempat terpisan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Bambang Hernaedi Se MM yang diwakili oleh kasubag TU UPT damkar M Khadafi mufti, S.Pd,M.si melalui kegiatan sosialisasi, pelatihan dan penanggulangan bahaya kebakaran ini, bisa diilakukan secara terus menerus tanpa henti, dan kami mendapat undangan langsung dari pihak pemerintahan desa Garajati.

“Kami berharap lebih banyak lagi desa-desa yang mengikuti jejak desa garajati dalam upaya memerangi bahaya kebakaran. Harapan kami kedepannya akan terwujud sistem Wilayah manajemen kebakaran (WMK) dimana setiap pelosok desa sudah terbentuk satuan barisan relawan kebakaran (Balakar),” jelasnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!