Dandim 0617 Majalengka Tinjau Aplikasi Tanaman Bawang Merah Gunakan Bios 44 DC

Dandim 0617 Majalengka Tinjau Aplikasi Tanaman Bawang Merah Gunakan Bios 44 DC

RAKYATCIREBON.ID-Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto meninjau langsung aplikasi Bios 44 DC di tanaman bawang merah milik Kelompok Tani Mandiri, di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dandim Letkol Inf Andik Siswanto menjelaskan, dengan penerapan teknologi Bios 44 DC tersebut, Kodim 0617/Majalengka, bekerja sama dengan salah satu Kelompok Tani (Poktan) Mandiri dan ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas pertanian.

“Mudah-mudahan program ini bisa memotivasi para petani dan kelompok tani lainnya untuk ikut serta dalam menerapkan demplot Bios 44 DC,” kata Letkol Inf Andik, Kamis (24/9/2020).

Menurut Dandim, Bios 44 DC merupakan cairan organik sebagai bahan penunjang produksi pertanian yang dapat menyuburkan lahan pertanian yang sudah cukup lama dikembangkan oleh TNI AD.

“Dengan penerapan Bios 44 DC, hasil pertanian meningkat dan dapat menunjang perekonomian masyarakat,” tuturnya.  

Teknologi Bios 44 juga, kata dia, juga bisa mengubah tanah yang tandus menjadi subur, mengubah gambut atau rawa menjadi lahan pertanian produktif dan mencegah kebakaran lahan. Hasilnya akan maksimal dan sesuai harapan para petani.

“Di Kabupaten Majalengka sendiri, Bios 44 DC, mulai kita terapkan melalui tanaman bawang merah milik Poktan Mandiri dan ini diharapkan dapat membantu pencapaian pencapaian program ketahanan pangan di tengah pandemi,” Katanya.

Lanjut Letkol Inf Andik, bahwa Kodim 0617/Majalengka, selalu siap memberikan kontribusi dalam mensukseskan program ketahanan pangan antara lain melalui teknologi Bios 44 DC.

“Kami selalu siap memberikan solusi dan inovasi di bidang pertanian untuk membangkitkan harapan para petani dalam upaya memperbaiki tingkat perekonomian mereka dan mendorong kesuksesan ketahanan pangan,” Ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjutnya, sinergitas antara TNI dan masyarakat yang melibatkan seluruh elemen semakin meningkat. Dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan yang mapan dan tangguh. “Bersama rakyat TNI kuat,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mandiri, Tatang mengatakan, dengan menggunakan Bios 44 DC perkembangan bawang merah di sawah menjadi sangat baik.

“Kami selaku petani merasa senang, karena penggunaan Bios 44 DC, tanaman bawang merah saat ini terlihat perkembangannya sangat baik,” Pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!