Daniel Ajak BBWS-CC Tinjau Lokasi Abrasi Sasaran Revitalisasi

Daniel Ajak BBWS-CC Tinjau Lokasi Abrasi Sasaran Revitalisasi

RAKYATCIREBON.ID-Anggota DPR RI dari Komisi V, Daniel Mutaqien Syafiuddin ST mengajak pihak Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS-CC) meninjau lokasi sasaran revitalisasi di pesisir Desa Limbangan, Kecamatan Juntinyuat, Kamis (11/6). Di lokasi itu tidak hanya abrasi, pada awal Juni lalu diterjang banjir rob berintensitas tinggi.

Pada kegiatan yang menjadi salah satu agenda kunjungan kerja (kunker) itu, Daniel berjanji akan membantu warga merealisasikan penanggulangan abrasi pantai. “Saya berjanji akan merevitalisasi Break Water di Wilayah Juntinyuat namun fokus di desa limbangan dulu karena disini paling parah diterjang gelombang air laut pasang (rob, red) kemarin,” ucapnya.

Menurutnya, program revitalisasi tersebut sudah direncanakan sejak lama dan seharusnya tahun ini di realisasikan, namun akibat dampak wabah virus corona hampir sebagian besar anggaran dialihkan untuk refocusing penanggulangan Covid-19. “Inshaa Allah saya usahakan pada tahun 2021 akan direalisasikan revitalisasi break water secara bertahap untuk meminimalisir terjadinya abrasi akibat gelombang air laut pasang,” ungkap Daniel.

Kasatker Sungai dan Pantai pada BBWS-CC, Tri Handoko memastikan, pihaknya akan berkordinasi untuk merealisasikan harapan masyarakat agar tidak kebanjiran saat air laut pasang. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan desain untuk penanggulangan abrasi. Tentunya pula akan diupayakan bersama-sama Komisi V DPR RI yang merupakan mitra BBWS-CC untuk penentuan anggarannya. “Masyarakat bersyukur punya Anggota DPR RI dari Komisi V yang tanggap, saya akan bekerja maksimal untuk mengupayakan anggarannya,” kata dia.

Mewakili masyarakat Desa Limbangan, Kuwu Rasidi menaruh harapan besar pada Daniel yang notabene wakil rakyat di lembaga parlemen pusat untuk dapat membantu penanggulangan abrasi pantai di desanya. Hal ini menurutnya sudah seharusnya menjadi prioritas untuk secepatnya direalisasikan, karena di desanya hampir setiap terjadi gelombang pasang selalu terjadi rob. Bahkan sering pula banjir rob merendam sebagian besar rumah warga. “Semoga Mas Daniel bisa segera merealisasikan harapan warga yang ingin hidup nyaman serta tidak was-was ketika terjadi gelombang air pasang,” tandasnya. (tar)

FOTO: TARDIARTO AZZA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!