Daniel Yakin Kuat di Semua Wilayah, Toto Klaim Menang di 25 Kecamatan

Daniel Yakin Kuat di Semua Wilayah, Toto Klaim Menang di 25 Kecamatan

RAKYATCIREBON.ID-Para pasangan calon bupati dan calon wakil bupati saling klaim memiliki lumbung suara yang akan menjadi penentu kemenangan pada Pilkada Indramayu 2020. Seperti Cabup Toto Sucartono yang mengaku sudah berpeluang menang di 25 kecamatan untuk sementara. Sedangkan Cabup Daniel Mutaqien Syafiuddin sangat yakin sudah kuat di semua kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Cabup Toto yang berpasangan dengan Deis Handika dengan nomor urut 2 belum lama ini mengklaim telah dimilikinya lumbung suara kemenangan. Untuk sementara ini dari 31 kecamatan sudah dapat diprediksikan menang di 25 kecamatan.

“Lumbung suara saat ini menurut prediksi dari hasil beberapa tim yang bergerak baru 25 kecamatan yang kita menang. Mana saja kecamatannya silahkan tanya saja ke rakyat,” ujarnya.

Menanggapi klaim itu, Cabup Daniel dengan Cawabup Taufik Hidayat bernomor urut 3 ternyata mempertanyakan keberadaan lumbung suara tersebut. Jika memang benar seharusnya bisa disebutkan kecamatan mana saja, sehingga datanya bisa jelas.

“Tanyakan kecamatannya di Indramayu bukan. Kalau kita insya Allah 31 kecamatan di Indramayu kita kuasai,”tegasnya.

Cawabup Lucky Hakim yang berpasangan dengan Nina Agustina bernomor urut 4 memilih untuk tidak mempersoalkan klaim paslon lainnya. Meski demikian ia meyakini akan bisa menggaet suara terbanyak pada saat pencoblosan nanti.

“Saya rasa semua orang boleh berpendapat mendapat dukungan, sah-sah saja. Apapun itu tanggal 9 yang akan menentukan. Siapapun yang terpilih nanti itu yang terbaik yang sudah digariskan oleh Allah,”ucapnya.

Sedangkan pasangan Cabup Muhamad Sholihin dan Cawabup Ratnawati optimis akan meraih kemenangan pada Pilkada Indramayu 2020. Pihaknya akan terus bersilaturahmi dan bersosialisasi secara elegan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, para paslon tersebut akan bersaing merebut suara pemilih di Kabupaten Indramayu yang tersebar di 317 desa/kelurahan di 31 kecamatan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu telah merilis rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2020, jumlahnya mencapai 1.303.774 pemilih.

Jumlah pemilih dalam DPS tersebut terdiri dari 649.835 pemilih laki-laki dan 653.939 pemilih perempuan. Pemilih terbanyak ada di Kecamatan Indramayu, yaitu 79.885 pemilih yang terdiri dari 39.500 pemilih laki-laki dan 40.385 pemilih perempuan. Berikutnya Kecamatan Kandanghaur sebanyak 65.736 pemilih yang terdiri dari 33.154 pemilih laki-laki dan 32.582 pemilih perempuan. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!