Danramil 2005/Babakan:  Babinsa Ujung Tombak Dalam Program Ketahanan Pangan

Danramil 2005/Babakan: Babinsa Ujung Tombak Dalam Program Ketahanan Pangan

RAKYATCIREBON.ID-Kinerja dan ketanggapan jajaran Koramil Babakan/2005 – Kodim/0620 Kab Cirebon, patut diacungi jempol. Peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan Babinsa turun langsung membantu petani dalam pedampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Koramil dan Babinsa, terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mempunyai peranan yang nyata dan strategis dalam program ketahanan pangan dan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, yang sebagian besar mata pencahariannya adalah sebagai petani.

Demikian disampaikan Danramil 2005/Babakan Wilayah Cirebon Timur Kpt.Arh Apid yang didampingi para anggota Babinsa 2005/Babakan di Koramil 2005/Babakan, Cirebon (Kamis, 16/1).

Menurutnya, peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan ini adalah, antara lain Babinsa turun langsung membantu petani dalam pedampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi.

Untuk itu lanjutnya, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Koramil dan Babinsa, terus membina petani agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani dan masyarakat.

“TNI wajib membantu mengatasi kesulitan petani, seperti masalah irigasi dan hama” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!