Dari Pasaleman, Dukungan Mengalir untuk Pasangan Rakyat

90
BERSHALAWAT. Calon Bupati Cirebon, H Rakhmat hadir dalam acara Majlis Cirebon Timur Bershalawat di Pasaleman, kemarin.

PASALEMAN– Pelaksanaan pemilihan Bupati Kabupaten Cirebon sudah semakin dekat. Salah satu pasangan calon H Rakhmat- Yayat Ruhyat (Rakyat) terus mendapatkan dukungan dari masyarakat di Cirebon Timur, seperti  dari Kecamatan Pasaleman.

Belum lama ini, ratusan warga di Kecamatan Pasaleman, mengadakan shalawat.  Acara berlangsung di kediaman tokoh masyarakat, H Agus untuk mendoakan kemenangan pasangan Rakyat dalam pemilihan bupati dan wakil bupati periode mendatang.

Ketua Panitia Majlis Cirebon Timur Bersholawat (MCTB), H Agus menyampaikan, agenda shalawat yang dilaksanakannya sebagai upaya permohonan kepada sang pencipta, agar pasangan Rakyat dimenangkan dalam kontestasi pilkada tahun ini.

Selain itu, ia pun tegaskan untuk relawan Rakyat, koordinator kecamatan dan desa sejauh ini sudah kompak untuk memberikan kemenangan paslon rakyat. Semuanya kata dia memiliki visi yang sama, yakni memanangkan dalam pilkada. “Acara Cirebon Timur bersholawat ini, sebagai upaya kita untuk mendoakan agar pelaksanaan pilbup bisa berjalan dengan aman dan damai tanpa ekses gangguan sedikitpun, serta permohonan demi kemenangan Rakyat,” katanya  kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Sementara itu, Calon Bupati H Rakhmat yang saat itu ikut hadir dalam pelaksanaan CTB akui kalau dirinya diundang oleh panitia.

Maka sebagai muslim yang baik kata dia,  ketika mendapatkan undangan diusahakan untuk bisa mengjadirinya. “Kami datang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pasaleman dan sekaligus mengumandangkan sholawat nabi Muhamammad SAW, apalagi bulan ini bulan Nisfu Sya’ban, dimana jika umat islam bersholawat kepada nabi Muhammad SAW, Insyaallah kita akan diberikan syafaat olehnya,” kata dia.

Ia pun akui kehadirannya mendapatkan respon yang baik. Bukan hanya oleh timsukses maupun simpatisan belaka, melainkan oleh lapisan masyarakat. “Alhamdulillah kami masih bisa bersilaturahmi, mudah-mudahan ini tanda yang baik, kehadiran masyarakat ini menjadi motivasi kami untuk memenangkannya,” ucap Rakhmat.

Melihat antusias masyarakat, ia akui optimis dari Cirebon Timur akan memberikan dukungan kepadanya. Bahkan lumbung suara untuk pasangan Rakmat sudah tersebar di beberapa kecamatan di Cirebon Timur. “Kami sangat optimis di 18 kecamatan kita sudah unggul,” pungkasnya. (zen)

 

 

BAGIKAN