Debatnya Adem, Cuma Ruangannya Panas

Debatnya Adem, Cuma Ruangannya Panas

CIREBON – Debat Final Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yang berlangsung di The Radiant kawasan Gronggong, Kabupaten Cirebon, berjalan tertib. Para pasangan calon bupati dan wakil bupati juga nampak lebih tenang walaupun diselingi adu argumen dari masing-masing pasangan.

Pantauan Rakcer, debat terbuka kali ini mengangkat tema utama penajaman otonomi daerah pada semua program pemerintah. Setiap calon diberikan kesempatan untuk memaparkan program maupun pandangan atas pertanyaan yang dilontarkan baik dari moderator maupun sesama pasangan calon.

Para pendukung pasangan calon juga tidak seluruhnya bisa masuk ke ruangan debat. Namun, mereka sudah disediakan tempat di luar dengan layar besar terpasang sehingga para pendukung bisa mengikuti jalannya debat.

Saling sahut antar pendukung terjadi namun tidak berujung bentrok. Sejumlah petugas dari unsur TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja menjaga jalannya debat dengan sangat baik.

Permasalahan reformasi birokrasi termasuk penataan pemerintah masih menjadi sorotan. Terlebih, dari empat pasangan calon, terdapat tiga pasangan calon yang berkaitan erat dengan pemerintahan yaitu Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi, Drs H Kalinga MM dan Drs H Yayat Ruhyat MSi.

Perbaikan infrastruktur dan juga tingkat kemiskinan juga ikut dibahas dan sebagian besar dilayangkan kepada Sunjaya sebagai calon petahana. Namun, Sunjaya menjawab dengan menggunakan data yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!