Deklarasi Brigade Macan Putih, KH Muhtadi Mubarok: Panglima Besar Brigade Macan Putih Cirebon Kandidat Sultan Baru Kasepuhan

Deklarasi Brigade Macan Putih, KH Muhtadi Mubarok: Panglima Besar Brigade Macan Putih Cirebon Kandidat Sultan Baru Kasepuhan

RAKYATCIREBON.ID-Ulama Cirebon mendeklarasikan Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati. Deklarasi tersebut berlangsung di Markas Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati, Jl Siliwangi, GG Kramat, Kota Cirebon, Kamis malam (1/10), sekitar pukul 22.30 WIB.

Selain mendeklarasikan Brigade Macan Putih Gunung Jati, ulama Cirebon juga melantik KH Agus Santoso sebagai Panglima Besar Brigade Macan Putih Cirebon dan Mohammad Safi sebagai Wakil Panglima Besar.

Tokoh Pesantren Benda Kerep sekaligus sesepuh Brigade Macan Putih Gunung Jati, KH Muhtadi Mubarok mengatakan, dibentuknya Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati bertujuan untuk menjaga ulama.

“Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati ini selain menjaga ulama juga bertujuan menjaga NKRI dan marwah wali songo terutama marwah Sunan Gunung Jati. Dan Alhamdulillah, malam ini (1/10) kami juga melantik KH Agus Santoso sebagai Panglima Besar Brigade Macan Putih Cirebon dan Mohammad Safi sebagai Wakil Panglima Besarnya,”katanya.

Mubarok mengungkapkan, bahwa saat ini tercatat lebih 200 orang menjadi anggota Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati.

“Insyaallah Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati sudah tersebar se-Indonesia, bahkan sampai luar negeri ada seperti di Malaysia dan Thailand kita sudah punya jaringan (link),”ungkapnya.

Dijelaskan Mubarok, Panglima Besar Brigade Macan Putih Cirebon KH Agus Santoso juga merupakan kandidat sultan baru Keraton Kasepuhan yang akan menggantikan PRA Luqman Zulkaedin.

“Panglima juga masuk dalam daftar ke-17 kandidat calon sultan Keraton Kasepuhan yang akan diistikarahkan,”jelasnya.

Sementara itu, KH Agus Santoso usai dirinya dilantik sebagai Panglima Besar Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati mengaku akan mulai merekrut anggota baru Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati.

“Seperti yang sudah dibicarakan, kami akan selaku bersama dengan ulama sekaligus melakukan syiar. Ke depan saya awali dengan merekrut anggota baru di Ciayumajakuning. Dan kami akan membentuk mental-mental anggota Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati untuk selalu menjaga para ulama,”ujarnya.

KH Agus juga menuturkan, pihaknya akan mengembangkan Brigade Macan Putih Sunan Gunung Jati ke luar Ciayumajakuning dan luar negeri.

“Insyaallah, kita dasari dahulu dari sini, kemudian kita kembangkan ke depannya ke sana,”tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!