Dekopinda Kembali Dipimpin Pandi

Dekopinda Kembali Dipimpin Pandi

RAKYATCIREBON.ID – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Cirebon kembali dipimpin H Pandi SE. Terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda), yang dilangsungkan disalah satu hotel kawasan Kejaksan, Sabtu kemarin (21/11). 

Pria yang sekaligus politisi PKB itu berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Dekopinda. Diperiode keduanya, gairah koperasi akan ditingkatkan. Penggunaan teknologi akan dikembangkan. Sehingga, koperasi bisa hadir dan bersaing dengan jasa perbankan. 

” Tuntutan zaman, penggunaan teknologi diharuskan. Kedepan, layanan terbaik dari koperasi akan terus digencarkan. Penggunaan aplikasi keuangan berbasis android akan digunakan,” kata dia.

Sebanyak 6 aplikasi akan dimaksimalkan, sesuai arahan dari Kementrian Koperasi RI. Sehingga managemen keuangannya dapat diakses oleh sesama anggota. Tidak perlu, menunggu terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Selain itu, kerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Cirebon pun akan dipererat. Untuk bersama-sama mengembangkan koperasi. Ditambah tahun 2021, Dinkop UMKM sudah ditetapkan, tidak jadi dimerger. Tetap mandiri. Memudahkan gerak, memajukan koperasi.

Tak lupa, Pandi pun meminta kerjasama dari para anggota. Untuk mewujudkan cita-cita membesarkan koperasi. “Ingatkan saya, ketika saya ‘tertidur’. Mari kita besarkan koperasi bersama-sama,” kata dia. Sementara itu, Kepala Dinkop dan UMKM Kabupaten Cirebon, Mohamad Fery Afrudin SSTP menyampaikan selamat atas terpilihnya H Pandi SE menggawangi Dekopinda Kabupaten Cirebon. Pihaknya pun siap bersinergi, demi membesarkan koperasi. “Selamat atas terpilihnya bapak Pandi, dan Dinkop tentunya siap bekerjasama, untuk memajukan koperasi di Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!