Depan Pendopo, Penjambret Perempuan Beraksi

MAJALENGKA – Bagi para orangtua agar tetap waspada terhadap anak-anak terutama yang mengenakan perhiasan semacam kalung dan gelang. Pasalnya, seorang anak yang memakai kalung langsung menjadi sasaran jambret seorang ibu rumah tangga.

jambret majalengka
Barang bukti. Foto :  Ist./Rakyat Cirebon

Peristiwa ini tentunya sempat membuat heboh warga sekitar, alasannya kejadiannya sendiri tak jauh dari Pendopo atau kantor Bupati Majalengka sekitar pukul 08.00 WIB, yang biasanya memang ramai oleh suasana car free day, Minggu (4/10). Pelaku yang diketahui bernama Ida Parida Binti Dindin (33) seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Malausma ini nekat menjambret kalung emas seberat 2,150 gram kalung yang dikenakan Alvia Binti Tini Suhartini (3).

Saat itu juga petugas yang berada di lokasi kejadian bersama warga langsung menangkap pelaku, dan langsung tertangkap tak lama setelah aksinya diketahui. Beruntung petugas langsung mengamankan pelaku dari amukan warga sekitar. Sementara Tini Suhartini, saksi yang juga ibu dari anak yang kalungnya dicuri langsung memperkarakan kasus penjambretan terhadap barang perhiasan yang dikenakan anaknya tersebut ke pihak kepolisian.

Sejumlah saksi mata, Dadan dan Yeyen warga Majalengka membenarkan melihat aksi penjambretan kalung yang dipakai anak tersebut. Kapolres Majalengka, AKBP Yudi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Yahya SH membenarkan telah menerima laporan pejambretan tersebut. Saat ini pelaku diamankan.

“Modus tersangka mengambil secara paksa  kalung emas seberat 2,150 gram yang dipakai oleh Alvia. Waktu itu Alvia tengah bermain di alun-alun Majalengka tepatnya di depan pendopo Majalengka,” ujarnya, Minggu (4/10). Ia mengatakan, akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian sebesar Rp537.500. “Tersangka diamankan pihak kepolisian sektor Majalengka kota untuk di proses lebih lanjut,”imbuhnya kepada Rakyat Cirebon. (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!