Didatangi Uu, Pedagang Ingin Dilindungi

Rindu Pastikan Prioritaskan Ekonomi Kerakyatan

69
Cawagub Jabar nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum
KAMPANYE. Cawagub Jabar nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum melakukan kampanye di Pasar tradisional Cipanas Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4).

KANDIDAT Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum melakukan kampanye di Pasar tradisional Cipanas Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4). Di Pasar tradisional terbesar Wilayah Utara Cianjur tersebut, Uu  berdialog dengan para pedagang di sela-sela blusukannya ke sudut-sudut sempit pasar.

Salah Seorang Pedagang Pasar Cipanas Roni mengharapkan adanya regulasi yang bisa melindungi pedagang pasar tradisional di tengah gempuran pasar-pasar moderen. “Sekarang pasar-pasar tradisional sudah masuk sampai ke perkampungan. Kami turut menjadi imbasnya,” tutur Roni kepada Uu.

Roni berharap agar pemerintah bisa memperjuangkan nasib para pedagang pasar. “Harus ada aturan yang melindungi kami. Untuk pasar Cipanas ini, kebersihan sudah terjaga dengan baik, tapi gempuran dari pasar moderen tetap dirasakan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Uu mengatakan pasar tradisional merupakan ekonomi kerakyatan yang harus dilindungi oleh pemerintah.

“Pasar tradisional harus bisa bersaing dengan pasar moderen. Banyak cara untuk meningkatkan daya saing pasar tradisional ini,” tutur Uu.

Dia menjelaskan kasus di pelbagai daerah kurang adanya daya saing pasar tradisional dikarenakan stigma negatif seperti kotor, becek, tidak tertata dengan baik atau sempit, sehingga kalah saing dengan pasar-pasar moderen yang lebih bersih.