Diduga Mengantuk, Bus Rombongan Kiai dari PWNU Jawa Timur Kecelakaan di Tol Cipali KM 164

156

RAKYATCIREBON.ID-Kecelakaan terjadi di jalan Tol Cipali antara Palimanan-Cikopo tepatnya di KM.164.00 Jalur B Kabupaten Majalengka, sekira pukul 04.00 wib, Jumat (31/1) antara truk Hino Tronton dengan nomor polisi AE 8554 UK dan bus pariwisata TRAC bernomor polisi B 7844 FAA.

Berdasarkan informasi Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Endang Sudjana, bus pariwisata itu membawa rombongan kyai dari PWNU Jawa Timur Putut Wijayanto, Ahmad Sujana, Pahrurrozi, Basuni dan Panji Taufik yang dikemudikan oleh Risang Wiradhana dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Saat memasuki KM 164 jalur B, sopir bus pariwisata itu diduga mengantuk hingga menabrak truk Hino Tronton yang dikemudikan oleh Umbarno tepat berada di depannya.

“Sopir diduga mengantuk sehingga oleng menabrak truk Hino,” ucap Sudjana saat dikonfirmasi wartawan.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpanh mengalami luka berat hingga ringan dan relah dilarikan ke RSU Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Sopir bus mengalami luka berat,  Putut Wijayanto(40) mengalami luka berat, Ahmad Sujana (55) luka ringan, Pahrurrozi (26) luka ringan, Basuni (50) luka ringan, Panji Taufiq (60) luka ringan.

“Luka berat dua orang, empat orang luka ringan,” tandasnya.

Atas kejadian tersebut kendaraan bus pariwisata tersebut mengalami kerusakan materil sebesar Rp.50 juta. Tidak ada korban jiwa atas insiden ini. (rmol)

BAGIKAN