Dilempari Batu, Kondektur Fuso Bacok Warga

13
DAWUAN – Kejadian penganiayaan terjadi di wilayah hukum Polsek Dawuan Polres Majalengka tepatnya di blok Leuwi Orok Desa Jatimulya Kecamatan Dawuan terhadap korban Heri Kurniawan (28) seorang buruh warga blok Wates Desa Jatisura RT 01 RW 03 Kecamatan Jatiwangi.

Korban pembacokan. Ist./Rakyat Cirebon

“Penganiayaan dengan pembacokan tersebut dilakukan oleh orang tidak dikenal,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIk melalui Kapolsek Dawuan, AKP Kusmalyadi didampingi Subbag Humas Bripka Riyana kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group), Minggu (11/10).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, Sabtu (10/10). Korban bernama Heri Kurniawan (28) mengalami luka serius di bagian lengan kanan dan kiri serta luka di bagian kepala. Saat ini kondisi Heri masih kritis di rumah sakit Cideres.

Menurut keterangan sejumlah saksi, serta keterangan dari petugas kepolisian Dawuan, kronologis bermula saat Heri mengejar mobil yang belum diketahui nopolnya,  berjenis truk fuso.

Heri mengejar menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio Nopol E 6694 WV warna putih merah. Lalu, Heri sengaja berhenti dibelokan depan sekolah SMAN Kasokandel, selanjutnya dengan batu yang ada di tangannya itu Heri melempari mobil yang tadi dikejarnya dan mengenai kaca depan truk sampai pecah.

Orang yang berada di dalam mobil truck itu tidak terima, menurut warga yang melihat peristiwa itu, yang turun adalah seorang kondektur atau teman sopir terlihat turun membawa golok. Heri pun ketakutan dan kemudian lari menancap gas.

Kondektur atau kernek terlihat masih marah, sehingga ketika ada sepeda motor melintas langsung diberhentikan dan menyuruh si pengendara mengejar Heri. Karena ketakutan, pengendara tersebut menurutinya.

Kedua motor yakni Mio yang dikejar dan Jupiter MX akhirnya bertemu di blok Leuwi Orok Jatimulya. Rupanya, Heri merasa sudah aman sehingga ketika berhenti tersebut, tiba-tiba Heri mendapat bacokan di bagian kepala dan lengan. Si pembacok langsung kabur.

Kapolres Majalengka AKBP Yudi Sulistianto Wahid SIK melalui, Kapolsek Dawuan AKP D Kusmalyadi membenarkan pihaknya menerima laporan tersebut. Ia langsung mendatangi TKP, membawa Heri ke rumah sakit Cideres.

“Korban yakni Saudara Heri masih di rumah sakit, saat ini kami tengah menyelidiki lebih lanjut terhadap kasus pembacokan ini,” ujarnya. Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi mata termasuk beberapa warga yang ada pada malam itu. (hrd/hsn/mgg)

BAGIKAN