Dilepas, 21 Kafilah Siap Bertarung

69
Bupati Majalengka
MELEPAS KAFILAH. Bupati Majalengka H Sutrisno melepas kafilah Majalengka, di Aula Gedung Yudha, untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jabar di Sukabumi.

MAJALENGKA – Sebanyak 21 kafilah perwakilan dari cabang murattal, tilawah, sahril Quran dan MKQ Kabupaten Majalengka akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan MTQ se-Jabar ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Pelabuhan Ratu pada  14-15 April 2018 mendatang.

Bupati Majalengka, H Sutrisno berharap agar para perwakilan dari Majalengka ini dapat menjaga nama baik Kota Angin. Peserta diharapkan lebih bersifat ramah dan menjunjung tinggi etika dan adat ketimuran. Di samping pihaknya berharap agar terus berjuang supaya Majalengka menjadi juara.

“Tentu kami berharap agar kontingen Majalengka bisa juara. Tetapi di samping itu, ada sisi sisi sosial yang harus dipertahankan, karena hal itu akan menjaga nama baik Majalengka.” ungkapnya, Rabu (11/4) saat melepas para kontingen di Aula Gedung Yudha.

Bupati Sutrisno  melepas kafilah MTQ ke 35 dan sekaligus melepas peserta perkemahaan Pramuka Santri Nasional (PPSN). Hadir dalam kesempatan tersebut pejabat dari Kementrian Agama Kabupaten Majalengka   Kajari, Sekda Majalengka  para OPD dan camat.

“Pesan moral dari MTQ ini pada hakikatnya adalah untuk mengamalkan isi yang ada dalam Alquran. Dalam pesan firman Allah SWT itu, sudah jelas bahwa jika hidup ingin lebih baik, maka amalkanlah isi Alquran. Jadi bukan sekadar lomba dan meraih prestasi,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Majalengka Drs H Abdul Gani, mengatakan dalam laporannya menjelaskan peserta MTQ dari Kabupaten Majalengka yang akan bertanding di sukabunmi sebanyak 21 orang, dengan  tilawah anak, remaja  murotal, MHQ   sahril Quran   MKQ,

Sedangkan peserta PPSN sebanyak 15 orang yang berasal dari ponpes yang ada di wilayah Majalengka.  “Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 14-15 April di bumi perkemahaan pelabuhan ratu sukabumi. Untuk pawai taaruf  peserta dari OPD dan camat.” ungkapnya. (hrd)

BAGIKAN