Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon Imbau Warga Tak Perlu Borong Kebutuhan Pokok

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon Imbau Warga Tak Perlu Borong Kebutuhan Pokok

RAKYATCIREBON.ID-Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memborong barang atau kebutuhan pokok, agar harga tidak melambung tinggi.

“Kami imbau dengan adanya wabah virus corona ini, masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok kebutuhan pokok,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon Dadang Heryadi di Cirebon, Selasa.

Dadang mengatakan masyarakat seharusnya tidak perlu memborong kebutuhan pokok, karena pemerintah pastikan semua stok dalam kondisi aman dan terpenuhi.

Dan ketika ada wabah virus corona, kemudian banyak yang memborong kebutuhan pokok, maka kata Dadang harga akan melonjak dan ini membuat ketidakstabilan.

“Aksi borong juga bisa membuat warga yang kurang mampu akan kesulitan mencari kebutuhan, karena harga pasti akan melonjak,” tuturnya.

Dia menambahkan barang kebutuhan pokok akan melambung tinggi, apabila tidak ada stok atau langka di pasaran. Namun saat ini semua kebutuhan pokok di Kabupaten Cirebon masih bisa dikatakan aman.

Meskipun ada satu barang yang saat ini melambung tinggi, akan tetapi ini tidak ada kaitannya dengan adanya wabah virus corona.

“Saat ini gula pasir memang lagi naik, tapi ini tidak ada kaitannya dengan isu virus corona,” katanya. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!