Direktur Diktis Sindir Gedung Tua Rektorat IAIN Cirebon

Direktur Diktis Sindir Gedung Tua Rektorat IAIN Cirebon

RAKYATCIREBON.ID – Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama, Prof Dr Arskal Salim GP MA sindir kondisi Gedung Rektorat IAIN Cirebon. Gedung ini merupakan salah satu gedung tua yang masih digunakan hingga saat ini.

Layaknya gedung tua, Gedung Rektorat terdapat kerusakan di beberapa sisi. Seperti cat mengelupas, atap yang bocor hingga plafon ambruk. Namun secara berkala hanya direnovasi sekedarnya.

Arskal mengapresiasi kebijakan Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg yang lebih mementingkan pembangunan gedung untuk Ruang Kuliah Baru (RKB) untuk mahasiswa ketimbang merehab Gedung Rektorat yang notabene tempat kerja rektor beserta para wakilnya. 

Diketahui, IAIN Cirebon sudah membangun 3 gedung RKB dan 1 gedung Pusat Laboratorium bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). 3 gedung RKB itu diperuntukan untuk tiga fakultas yang ada di IAIN Cirebon yakni Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD), Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI), dan Fakuktas Tabiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Sementara Gedung Rektorat masih dibiarkan lama. Jikapun ada renovasi hanya sekedarnya saja. “Ini menunjukan bahwa Rektor IAIN merupakan sosok yang bersahaja. Beliau lebih mementingkan bawahannya, dekan-dekannya dibuatkan gedung baru,” ungkap Arskal usai meresmikan gedung RKB FITK, Kamis (16/7).

Menanggapi sindiran Direktur Diktis, Rektor IAIN, Dr H Sumanta Hasyim MAg angkat bicara, pihaknya memang memprioritaskan fasilitas bagi mahasiswa. Membangun gedung RKB salah satunya.

“Kita prioritaskan fakultas untuk mahasiswa itu pelayanan langsung dalam proses pembelajaran sehingga muncul kenyamanan dalam belajar. Melalui sarana dan prasarana yang kita sediakan untuk menunjang, makanya saya dahulukan  fakultas,” kata Sumanta.

Meski demikian, pihaknya juga sudah berencana mengajukan pembangunan gedung baru dari SBSN. Peruntukannya antara Perpustakaan, Kantor Akademik dan Keuangan atau Rektorat.

“Nanti kita bangun gedung pelayanan untuk bisa melayani dengan baik kepada mahasiswa,” kata dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!