Disdukcapil Terus Jemput Bola

Disdukcapil Terus Jemput Bola

KEJAKSAN – Warga di RW 10 Samadikun Selatan Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan mendapatkan pelayanan pembuatan dokumen-dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon, Rabu (11/07).

Tak perlu datang ke Kantor Kecamatan ataupun langsung ke Kantor Disdukcapil, masyarakat RW 10 Samadikun Selatan dilayani langsung oleh petugas di Baperkam setempat.

Petugas Disdukcapil di lapangan, Meidi AS mengatakan bahwa pelayanan keliling seperti di RW 10 Samadikun Selatan kemarin adalah bentuk pelayanan prima yang diberikan phaknya kepada masyarakat, dan dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki dokumen-dokumen kependudukan, mulai dari E-Ktp, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan dokumen lainnya.\

“Akta-akta pencatatan sipil, dokumen kependudukan, perekaman dan permohonan pencetakan E-Ktp yang rusak dan hilang kita layani disini,” ungkap Meidi.

Tak hanya di RW 10 Samadikun Selatan, lanjut dia, pelayanan keliling juga sudah dijadwalkan untuk RW dan kelurahan-kelurahan lainnya secara bergiliran.

“Bukan hanya disini, tapi kami memang rutin memberikan pelayanan secara keliling supaya lebih dekat didatangi masyarakat,” ucap Meidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!