Disenfektan Buatan Sendiri, Paguyuban Ciheurang Giat Penyemprotan Cegah Corona

263

RAKYATCIREBON.ID-Paguyuban Warga Ciheurang Desa Munjul Kec. Astanajapura melakukan penyemprotan disenfektan guna mencegah penularan COVID-19, dan penyemprotan dillaksanakan Warga dan Pemuda dengan alat seadanya, Senin (30/3).

Ketua Paguyuban Rokhmat mengatakan, aksi tersebut merupakan upaya pencegahan COVID-19. Alasannya, di Kabupaten Cirebon sudah ada yang positif terjangkit COVID-19, warga lingkungan Ciheurang Desa Munjul berupaya mencegah penularan virus Corona semakin luas.

“Kita harus segera mencegahnya. Jangan sampai virus menyebar semakin luas, dengan cara penyemprotan disenfektan ini” Jelas Rokhmat.

Menurutnya, bergotong royong dan swadaya masyarakat penyemprotan disenfektan dilakukan di lingkungan RT Ciheurang.

Menurut Rokhmat, cairan yang digunakan untuk menyemprotkan ke rumah-rumah warga buatan sendiri melalui petunjuk di sosial media dan bahan pembuatannya banyak di perjual belikan di warung – warung. Bahan pembuatan disenfektan di antaranya pemutih pakaian, pembersih lantai, dan cairan karbol.

Penyemprotan disenfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan virus Corona serta melakukan perlindungan kepada seluruh warga yang belum terinfektasi.

“Kita bikin disenfektan sendiri dengan bahan – bahan pembersih lantai, dan pakaian. Dan penyemprotan ini sebagai upaya melindungi masyarakat,”katanya.

Ia Juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, cuci tangan sebelum dan sesudah berpegian, dan selalu pake masker jika berpergian agar terhindar dari segala penyakit khusunya COVID-19 yang berdampak ke seluruh kegiatan yang biasa dilakukan, dan teta di rumah. (M. Ali)