Diskusi Bareng Gus Sabrang Puncaki AKAD 2020

Diskusi Bareng Gus Sabrang Puncaki AKAD 2020

RAKYATCIREBON.ID-Ajang Kreatifitas Mahasiswa FUAD (AKAD) resmi ditutup, Jumat (13/3) malam. Event yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon itu berlangsung di halaman Fakultas UAD.

Acara penutupan sekaligus malam puncak itu diisi dengan kajian Welas Asih Ing Sepepada (Petatah Petitih Sunan Gunung Djati) dengan Gus Sabrang (Noe Letto) sebagai bintang tamu.

Ketua Pelaksana, Ahmad Nasai mengatakan, acara penutpan perlombaan antar jurusan se FUAD ini tiak hanya ceremony saja, namun harus ada esensinya.

“Maka dari itu, kami mendatangkan Gus Sabrang yang akan membawakan atau memberikan wajengan terkait tema yang kami usung,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Dr Anwar Sanusi MAg, selaku Wakil Dekan III berpesan dengan berakhirnya perlombaan ini jangan justru berhenti berkreasi.

Ajang ini, kata Anwar, merupakan tonggak kreatifitas bagi mahasiswa FUAD, teruslah berkelanjutan, karena ini bukan akhir.

Gus Sabrang, selaku naraumber kajian menyampaikan, kenapa pada tema ini tidak menggunakan cinta, tetapi asih. Karena asih tingkatannya lebih tinggi dari pada cinta.

Namun ia seperti anak dan bapak yang tidak bisa dipisahkan. Menurutnya, cinta itu seperti bunga, ketia ia mekar, maka ia akan harum.

“Cintanya Allah kepada Nur Muhammad, karenanya Allah menciptakan jagat raya. Seorang yang penuh asih ia akan selalu merespon, sebaliknya, jika ia tak mempunyai asih maka ia akan tidak peduli,” vokalis band Letto itu. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!