Ditemani Edi Suripno, Bamunas Dialog dengan Warga Kejawanan

64
BAHAS DRAINASE. Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman bertemu warga di RW 05 Kejawanan, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, kemarin (22/4). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

LEMAHWUNGKUK–Untuk menyelesaikan targetnya  bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Kota Cirebon di tingkat RW, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo melanjutkan jadwal blusukannya di RW-RW yang belum dikunjungi.

Minggu (22/04) kemarin, Bamunas bersilaturahmi dan menyapa warga di RW 05 Kejawanan Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk.

Kali ini, dalam blusukannya, Bamunas ditemani oleh ketua tim pemenangan Paslon Oke, Edi Suripno SIP, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani serta ketua Waroeng Diskusi Kebangsaan (WDK).

Di RW tersebut, Bamunas kembali mendengarkan curhatan-curhatan warga untuk calon pemimpinnya kedepan.

Di RW 05 Kejawanan, Bamunas mendengarkan curhatan warga mengenai buruknya sistem drainase yang ada di wilayahnya.

“Drainase di wilayah kami bermasalah pak, sudah mengajukan normalisasi tapi belum juga dilakukan,” ungkap salahsatu warg di RW 05 Kejawanan.

Menanggapi hal tersebut, Bamunas mengatakan bahwa buruknya sistem drainase menjadi permasalahan yang umum terjadi di wilayah perkotaan.

“Masalah buruknya drainase ini, memang menjadi permasalahan kota, kata warga setiap musim hujan di wilayahnya genangan tinggi bertahan cukup lama, itu karena drainase yang kurang maksimal,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, pemerintah harus bisa hadir membawa solusi terkait permasalahan drainase yang terjadi di masyarakat.

“Drainase ini permasalahan krusial, karena imbasnya selalu pada terjadinya genangan, pleh karena itu, masalah drainase akan jadi persoalan yang kami prioritaskan,” kata Bamunas. (sep)