DKIS, RTIK dan Himasos Bahas Revolusi Teknologi 5.0

DKIS, RTIK dan Himasos Bahas Revolusi Teknologi 5.0

RAKYATCIREBON.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPS IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan Fokus Grup Discussion dengan tema Menghadapi Revolusi Teknologi 5.0 di Dunia Pendidikan Dan Organisasi Kemahasiswaan yang berlangsung di Gedung ICC kampus setempat, Rabu (19/2).

Ilman, Ketua Pelasana memaparkan FGD tersebut pertamakali di laksanakan oleh Himasos guna memberi wawasan terhadap mahasiswa jurusan Tadris IPS supaya melek teknologi. 

“Dengan melek teknologi, mahasiswa bisa memilah dan memfilter informasi yang ada, serta bisa menggunakan smartphone nya dengan bijak,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

FGD tersebut menghadirkan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon dan Relawan TIK Kota Cirebon.

Andi Wibowo dari Bidang Pengelolaan Informasi Publik DKIS Kota Cirebon menyampaikan materi kepada para mahasiswa yang hadir terkait dengan Kota Cirebon menjadi Smartcity yang didalamnya terdapat benerapa parlemen yaitu smart society.

“Mahasiswa harus menyikapi perkembangan teknologi 5.0, salah satunya dengan menggunakan teknologi secara cerdas dan produktif,” kata dia.

Dengan diselenggarakannya acara FGD tersebut, Andi sangat mengapresiasi panitia karena tema acaranya sangat menarik kaitannya dengan Revolusi Teknologi 5.0.

Andi pun berharap setelah selesainya acara ini mahasiswa bisa menambah wawasan mengenai teknologi, cerdas bermedia sosial, tidak menyebarkan berita hoax dan ikut mensosialisasikan kepada teman sanak saudara dan masyarakan supaya berpartisipasi tidak menyebarkan berita hoax.

Sementara Arifin, Ketua Relawan TIK Kota Cirebon menyampaikan materi terkait degan peran mahasiswa menghadapi revolusi teknologi 5.0. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!