Donasi Satgas Covid-19 IAIN Cirebon Mulai Dibagikan

23
DIBAGIKAN. Paket sembako hasil penggalangan donasi Satgas Covid-19 IAIN Cirebon mulai dibagikan sejak Minggu (17/5).

RAKYATCIREBON.ID – Donasi yang digalang Satgas Tanggap Darurat Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon mulai dibagikan sejak Minggu (17/5) hingga Selasa (19/5) kepada warga terdampak aturan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketua Satgas, Dr H Ahmad Yani MAg merinci hasil donasi yang digalang dibelanjakan paket sembako. Jumlahnya lebih dari 1000. Padahal target semula hanya 500 paket saja. Namun, banyak donatur menyumbang lebih sehingga donasi yang didapatkan melampai target.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 2 Kg beras, 1 Kg minyak goreng kemasan, mie instan, gula pasir dan kue kaleng. Paket sembako tersebut rencananya dibagikan kepada karyawan honorer, satpam, petugas kebersihan kampus, tukang becak, anak jalanan, masbot masjid, guru ngaji dan kaum dhuafa. 

“Dan akan dibagikan bertahap hari Minggu untuk penerima di internal kampus, Seninnya untuk marbot dan guru ngaji, hari Selasa akan kita bagikan untuk anak jalanan di Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (CPAB),” ungkap Ahmad Yani.

Dia mengatakan, paket sembako yang dibagikan merupakan amanat dari para donatur.  Oleh karena itu, seluruh rangkaian penggalan donasi dilakukan secara transparan dan terdokumentasi.

“Alhamdulillah banyak donatur yang mempercayakan rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19. Hasilnya melebihi target. Padahalan donasi ini hanya digalang 3 hari saja,” tukas Yani. (wan)

BAGIKAN