Dorong SDM Berdaya Saing, Permudah Lapangan Pekerjaan

385
TETAP SEMANGAT
TETAP SEMANGAT. Meski sedang menjalankan ibadah puasa, Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Dra Hj Eti Herawati tampak tetap semangat untuk melakukan sapa warga, kemarin, di kawasan Kejaksan.

Kemudahaan untuk mencari pekerjaan menjadi salah satu aspirasi masyarakat di kawasan Kejaksan yang disampaikan kepada Calon Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati. Menurutnya, di tengah kemajuan kota yang semakin pesat, Pemerintah Kota Cirebon harus mampu menjamin kemudahan itu.

SEPERTI disampaikan Memeh, warga Kelurahan Kejaksan, kemarin sore. Menurutnya, salah satu tantangan pemkot kedepan adalah memberi kemudahan akses lapangan pekerjaan kepada warganya. “Kota ini semakin maju. Jadi harus diimbangi dengan semakin mudahnya mencari pekerjaan,” ungkap Memeh.

Ibu berusia 63 tahun ini menambahkan, ada sejumlah pemuda di wilayah tempat tinggalnya yang membutuhkan pekerjaan. Sebagian besar dari mereka sudah menyelesaikan pendidikan tingkat SMA. “Berharap diberi kemudahan untuk lapangan kerja, agar anak muda yang tidak melanjutkan kuliah, bisa kerja,” ujarnya.

Di sisi lain, Memeh juga memuji kepemimpinan Calon Walikota, Drs Nashrudin Azis SH yang notabene kini berpasangan dengan Eti. Menurutnya, semasa Azis menjabat, selain kemajuan kota yang sangat dirasakan, mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan dirasa baik pula.

“Kalau kesehatan dan pendidikan sudah sangat baik. Tapi memang perlu ditingkatkan terus,” kata dia.