DPC PKB Akui Luthfi Kurang Komunikasi

DPC PKB Akui Luthfi Kurang Komunikasi

RAKYATCIREBON.ID-Internal DPC PKB Kabupaten Cirebon
tidak bermasalah. Tetap kondusif dan masih solid. Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Luthfi Andalusi.

Pihaknya pun sengaja angkat bicara, mengingat belakangan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon terus mengkritik terhadap kepemimpinan HM Luthfi MSi ketika menjabat ketua DPC.

Pimpinannya dinilai gagal membangun PKB, internal partai terkotak-kotak tak kondusif. Dan dituding partai dimiliki segelintir orang.

Tudingan itu diakuinya tidaklah benar. Karena selama kepemimpinan HM Luthfi, DPC PKB Kabupaten Cirebon baik-baik saja. Kalaupun ada, hanya riak-riak dari Forum Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB. Mereka hanya menginginkan agar Muscab PKB segera digelar.

“Di internal DPC yang saya pahami, biasa-biasa saja. Sebenarnya para DPAC itu menginginkan segera Muscab saja. Tapi itu kan kewenangannya ada di DPP,” ujar Luthfi Andalusi, Selasa (3/11).

Saat disinggung, kritik pedas justru datang dari Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Khotibul Umam. Yang menyebut kesan terkotak-kotak dan dikuasi orang-orang terdekat Luthfi. Bahkan Luthfi, dinilai gagal.

“Ya saya termasuk orang terdekat Luthfi, tapi biasa saja kok. Tetap solid dan tidak terkotak-kotak. Kalau ada orang lain yang menyatakan begitu ya saya enggak paham, dasarnya apa? Dan Khotibul Umam sendiri sebenarnya orang yang di luar kepengurusan DPC. Jadi solid dan kondusif enggak ada apa-apa, hanya nunggu Muscab saja,” ungkap Luthfi.

Ia pun mempertanyakan atas beragam kritik yang dilontarkan belakangan ini. “Kalau itu (gagal, red) dalam soal apa ya? Kalau yang saya tahu selama jadi kader PKB dari tahun 1999, setiap kepemimpinan DPC ada unsur kekurangan dan kelebihannya. Yang lain ada kekurangan dan kelebihannya. Begitu juga Mohamad Luthfi. Kalau yang saya pahami, Luthfi kekurangannya hanya komunikasi saja,” katanya.

Artinya, lanjut dia, diibandingkan ketua-ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon sebelumnya, memang cara komunikasinya Mohamad Luthfi kalah. Tetapi kalau soal manajemen organisasi atau partainya, ia menilai yang bersangkutan bagus, tidak ada masalah.

Luthfi pun menyanggah, saat disinggung tidak ada rapat-rapat partai. “Kalau soal rapat-rapat juga DPC menggelar. Cuma kan memang tidak melibatkan seluruhnya, seperti rapat unsur pimpinan DPC PKB ya sering, beberapa kali. Terus rapat dengan DPAC ya pernah beberapa kali,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!